• ISILL Asosiasi

ISILL Luncurkan Indonesian Year Book of International Law (IYBIL)

Pada 8 Agustus 2022, Indonesian Society of International Law Lecturers (ISILL) membuat peluncuran Indonesian Year Book of International Law (IYBIL) Volume 1. Turut hadir antara lain Ketua Umum ISILL, Arie Afriansyah, S.H., MIL., Ph.D, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M., Guru Besar Hukum Internasional Universitas Padjadjaran Prof. Atip Latipulhayat, S.H., LL.M., Ph.D, Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya/Managing Editor IYBIL Dhiana Puspitawati, S.H. LL.M., Ph.D, Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Ayub Tory Satriyo, S.H., M.H., serta Dosen Business Law BINUS University Dr. Muhammad Reza Syariffudin Zaki, S.H., MA.

Pada peluncuran buku ini menurut Ketua Umum ISILL, Arie Afriansyah sebagai sebuah sejarah baru bagi keilmuan hukum internasional di Indonesia. Pada akhirnya setelah melakukan studi banding di Belanda beberapa tahun silam, Indonesia berhasil mewujudkan sebuah IYBIL yang kedepannya akan secara kontinu diterbitkan untuk mendorong pemikiran-pemikiran strategis dari para pakar hukum internasiona di Indonesia.

Penerbitan ini juga tidak lepas dari dukungan Guido Hidayanto & Partners dan Rumah Imperium, tambah Arie.

Di dalam Buku IYBIL ini terdapat beberapa bagian antara lain main article, legislative reviews, diplomatic practice, book review, Indonesia’s regulations to ratify International Agreement in 2020.

Buku ini mendapat sambutan luar biasa dari publik dikarenakan ini akan menjadi tonggak awal dari sebuah penelitian hukum internasional yang akan membantu juga formulasi kebijakan pemerintah dalam menentukan arah hubungan luar negeri kedepannya.

53 views0 comments