• ISILL Asosiasi

Berikut Susunan Kepengurusan ISILL Periode 2019-2024

Pada pertemuan tahunan di Fakultas Hukum, Universitas Mulawarman, Samarinda tahun 2019, diselenggarakan Simposium Nasional Hukum Internasional yang bertajuk “Urgensi Ketentuan Nasional Penerapan Putusan Organisasi Internasional Khususnya Putusan Dewan Keamanan PBB”.

Dalam proses pemilihan ketua ini dilakukan musyawarah mufakat dari para anggota ISILL dan terpilih Pimpinan ISILL yang terdiri dari Ketua Arie Afriansyah, S.H., M.I.L, Ph.D (Universitas Indonesia), Sekretaris Dhiana Puspitawati, SH, LL.M, Ph.D (Universitas Brawijaya), Bendahara Dr. Reza Zaki, SH, MA (Universitas Bina Nusantara).

Arie Afriansyah, S.H., M.I.L., Ph.D mengatakan bahwa Asosiasi ini sedang menuju kepada fase kemandirian paripurna untuk dapat terus meningkatkan kolaborasi akademik sekaligus ekosistem bisnis di bidang pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas kajian Hukum Internasional di Indonesia.

Ketua ISILL, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D menuturkan bahwa ISILL sudah mengalami progres yang besar dalam menampung keilmuan para akademisi di kajian hukum internasional. ISILL sendiri telah membuat serangkaian kegiatan ilmiah baik di tingkat nasional maupun internasional. Di akhir masa jabatannya, Pro. Hikmahanto berharap, regenerasi para dosen hukum internasional untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan di ISILL dapat berjalan dengan baik sesuai dengan program yang telah disusun.

Dalam kepengurusan yang baru ini, terdapat beberapa program yang akan dilaksanakan oleh ISILL. Program-program tersebut antara lain Capacity Building kepada para dosen muda hukum internasional dalam membuat kurikulum dan silabus, Writing Camp yakni penulisan jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional, Simposium Nasional, Ambassador’s Training Week, ISILL TV Digital, rekrutmen keanggotaan ISILL yang baru dan ISILL Book Series.

38 views0 comments